Posts

9 Kebiasaan yang Bikin Otak Lemot dan Gampang Lupa

Image
Punya rekan yang ‘lemot’ atau lama nyambungnya saat disuruh ngobrol sungguh menjengkelkan. Harus berulang kali diterangkan baru dapat paham apa yang sedang dibicarakan. Nah, menurut 828betbagaimana bila ternyata anda sendiri yang mengalaminya? Sedihnya lagi, telah lemot mudah lupa pula. Duh, masih muda kok telah pikun, ya?

Otak lemot dan mudah lupa bukan sebab genetik atau tanpa sebab, rupanya dapat banget diprovokasi oleh gaya hidup sehari-hari. Kelihatannya sih sepele, namun dampaknya tinggi pada kecepatan berpikir. Kalau tidak dipedulikan saja, lama-lama otakmu akan menyusut dan mengakibatkan demensia (pikun) atau bahkan alzheimer. Segera hindari kebiasaan-kebiasaan ini supaya kamu lebih ‘cepat menangkap’ dan nggak pikun selagi muda.

1. Sering melewatkan sarapan. Lapar atau nggak, otakmu itu perlu asupan guna menunjang aktivitas


Banyak orang yang menyepelekan sarapan karena sekian banyak  alasan, mulai dari belum lapar hingga nggak terdapat waktu. Padahal, nggak sarapan berdampak …

12 Hal Sehari-hari yang Sering Kamu Alami Ketika Lupa Nama Orang

Image
Bukannya sengaja, namun entah kenapa, anda selalu sulit menghafal nama. Terutama nama orang yang baru anda kenal, atau yang ketemunya hanya sekali doang. Kalau mesti kenalan sama tidak sedikit orang sekaligus di masa-masa bersamaan? Wah, udah deh, anda lebih baik angkat tangan duluan.

Padahal, daya ingat anda untuk hal-hal beda bagus-bagus aja. Kamu masih tahu bedanya kiri sama kanan, unsur selatan sama utara. Kamu pun sebenarnya nggak inginkan punya kelaziman lupa nama ini. Ya gimana, karena ini, ada tidak sedikit kecanggungan yang kesudahannya terjadi. Ini nih, 13 momen canggung yang cuma dapat kamu — anak yang sulit hafal nama orang — pahami!

1. Entah kenapa anda cepet banget tak sempat nama. Habis kenalan sama orang, dia sebutin namanya, eh… 5 detik kemudian anda langsung lupa!


“Nisa.”

“Bayu.”

“Oh, halo Bayu!”

Lima detik kemudian, anda langsung tak sempat siapa namanya.

Meski baru kenalan selama 10 menit yang lalu, anda udah tak sempat siapa nama orang yang ngobrol di sampingmu. …